Powered By Blogger

Sabtu, 13 Juni 2009

SEBATANG LIDI

Aku tahu ini bukanlah
Sesuatu yang patut ditangisi
Aku mengerti cara mengatasi
Masalah bukanlah seperti ini
Aku paham seperti apa
Yang harus aku lakukan
Tapi perasaan hatiku
Begitu sakit rasanya
Laksana tersayat sebilah
Pisau nan tumpul

Mungkin inilah yang sering
Digandrungi para puitisi
Mengenai suasana hati
Mengenai perasaan diri

Padahal bukan hanya
Saat ini aku merasakannya
Pernah bahkan sering
Terjadi mengenai
Diri

Tapi perasaanku
Tetap saja belum terbiasa
Dengan keadaan sebenarnya

Setiap saat aku
Tutupi perasaanku yang terdalam
Dengan perasaan keceriaan
Diriku yang berada di luar
Mrskipun kian hari
Rasa sakit tak dapat dihindari
Umurku tinggal
Sebatang lidi




Cirebon
13 Desember 2008
16 Dzulhijah 1429

Tidak ada komentar:

Posting Komentar